Kamis, 22 November 2018

Guardiola Berpeluang Jadi Pelatih Timnas


Guardiola Berpeluang Jadi Pelatih Timnas - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, kabarnya menyatakan bahwa dirinya sudah siap berbicara jika ada tawaran dari tim nasional datang kepadanya. Sebab, ia juga memang punya ketertarikan untuk ikut berkecimpung di pentas internasional. (agen bola terpercaya)

Sejak ia memulai karirnya di dunia kepelatihan di tahun 2007, Josep Guardiola sudah merasakan berbagai prestasi yang cukup mentereng. Ia pernah merengkuh trofi juara di ajang Bundesliga, La Liga, hingga hingga Liga Champions dengan tiga klub yang berbeda.

Gelar juara terakhir yang berhasil ia sentuh adalah ajang Premier League. Pada musim kemarin, pelatih yang saat ini berumur 47 tahun itu sudah sukses mengantar Manchester City menjadi pemenang dengan raihan hingga 100 poin yang sangat fantastis.

Ingin Menjadi Pelatih Di Timnas

Pria yang berasal dari Spanyol itu nampaknya memang masih belum puas dengan serangkaian prestasi yang sudah diraihnya untuk sejauh ini. Ia juga masih ingin bisa meraih gelar lainnya, dan itu akan bisa didapatkannya jika ia melatih tim nasional.

"Saya sangat ingin menjadi pelatih timnas. Saya sangat tertarik dengan itu, ya," ujar Josep Guardiola didalam sebuah sesi di Universitas Liverpool, dikutip dari FourFourTwo.

"Cepat atau lambat semua itu akan terjadi, bila saya punya beberapa peluang dengan tim internasional, bila mereka akan datang mengetuk pintu saya," lanjutnya.

Guardiola Sarankan Untuk Pergi Traveling

Masih pada sesi yang sama, Guardiola mengaku telah merasakan dampak positif dari tinggal berpindah-pindah selama menjadi pelatih. Maka dari itu, ia ingin mendorong orang-orang untuk melakukan kegiatan yang sama seperti dirinya.

"Sebagai seorang pelatih, saya tinggal di Jerman dan sekarang berada di sini. Saya belajar bahasa Jerman di mana sebelumnya sangat sulit untuk dipahami. Keluarga saya tidak bisa berbahasa Inggris, dan sekarang mereka bisa dengan sempurna," tambahnya.

"Sangat luar biasa bisa melakukan perjalanan. Saya mendorong orang-orang untuk melakukannya. Anda harus bergerak. Saya mendorong para pemain saya untuk melakukan hal yang sama," sambungnya.

"Tumbuhkan minat untuk melakukan sesuatu. Karir sepak bola terlalu pendek untuk tidak melakukannya. Anda akan bangun pada suatu pagi dan berkata 'wow, semuanya selesai'. Waktu bergerak dengan cepat," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar