Jumat, 28 September 2018

Klopp Beri Kritikan Pedas Pada Wasit


Klopp Beri Kritikan Pedas Pada Wasit - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kabarnya meemberikan kecaman pada wasit yang bertugas di pertandingan melawan Chelsea karena ia tidak memanfaatkan sistem Video Assistant Referee (VAR) dengan sangat maksimal. (judi bola online)

Chelsea sndiri berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1 di ronde ketiga EFL Cup melawan Liverpool yang berlangsung di Anfield, pada hari Kamis (27/09). Gol yang diciptakan oleh Liverpool saat itu dicetak oleh Daniel Sturridge pada menit ke-58.

Setelah itu Chelsea bisa membalas melalui aksi Emerson Palmieri pada menit k-79. Enam menit berselang The Blues lantas bisa berbalik unggul melalui aksi gol dari Eden Hazard.

Namun gol dari Emerson tersebut diwarnai dengan sedikit kontroversi. Awalnya ada beberapa kecurigaan bahwa ada pemain Chelsea yang berada di posisi offside sebelum mereka menerima umpan tendangan bebas dari sayap kanan.

Wasit yang saat itu bertugas yakni Kevin Friend sempat menggunakan VAR. Namun pada akhirnya sang wasit tetap mengesahkan gol itu.Akan tetapi belakangan muncul hasil foto VAR tersebut. Tampak ada pemain Chelsea yang berada dalam posisi offside sebelum menjebol gawang Simon Mignolet.

Offside Sangat Tipis

Klopp menegaskan bahwa sejatinya ada pemain Chelsea yang berada dalam posisi offside sebelum terciptanya gol Emerson Palmieri. Salah satunya Ross Barkley, meski ia mengakui offside mantan pemain Everton itu cukup tipis.

"Saya tidak berpikir itu pelanggaran (tekel Keita pada Victor Moses yang menyebabkan tendangan bebas). Dan kemudian, saya tidak berpikir saya memakai kacamata Liverpool di hidung saya - saya akan mengatakan itu offside," ketusnya seperti dilansir Sportsmole.

"Anda memiliki dua pemain yang jelas offside dan mereka memblokir pemain saya," sambung Klopp.

"Dan kemudian yang satu, Barkley, yang membuat sundulan, bagi saya, juga offside. Tidak banyak," serunya.

Sindiran Yang Sangat Pedas

Klopp kemudian menyindir perangkat wasit di laga itu. Ia mengaku tak habis pikir mengapa ada VAR tapi mereka seperti tak niat menggunakannya.

"Saya tidak berharap bahwa wasit (Kevin Friend) akan melihat itu. Tapi kemudian Anda memiliki VAR dan lihatlah dan itu dekat," ucapnya.

"Mengapa Anda menggunakannya jika Anda tidak ingin membuat keputusan? Itu saja," sindir Klopp.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar