Sabtu, 15 September 2018

Guardiola Ungkap Dirinya Beruntung Miliki Bernardo Silva


Guardiola Ungkap Dirinya Beruntung Miliki Bernardo Silva - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa puas dengan kontribusi yang diberikan Bernardo Silva pada laga melawan Fulham tadi malam. Pep menyebut sang gelandang tampil benar-benar luar biasa pada laga tersebut. (judi bola online)

Dengan cedera yang dialami Kevin De Bruyne, Pep harus mencari solusi untuk menambal lini tengahnya. Pada pertandingan melawan Fulham tadi malam, Pep memutuskan untuk memasang Bernardo Silva di lini tengahnya.

Silva sendiri memang tidak mencetak gol atau assist di laga tersebut. Namun ia terlihat menjadi salah satu pengatur permainan The Citizens saat menjamu tim promosi tersebut.

Pep sendiri merasa sangat senang dengan performa yang ditunjukan Silva. "Saya rasa seorang pelatih tidak bisa lebih senang daripada saya saat melihat apa yang dia [Silva] lakukan," ujar Pep seperti yang dikutip Goal International.

Mentalitas Yang Sangat Bagus

Guardiola mengklaim musim ini ia akan memberikan banyak kesempatan bagi Silva setelah sang pemain menunjukan mentalitas yang bagus kendati ia tidak banyak dimainkan oleh sang manajer.

"Dia layak mendapatkan semua jam bermain yang ia mainkan sekarang. Dia adalah contoh yang bagus untuk semua pemain kami, karena saya tidak lupa bagaimana sikapnya musim lalu. Dia banyak bermain, tetapi tidak sebagai starter dan saya tidak akan pernah lupa bagaimana sikapnya kepada rekan-rekan setimnya."

"Musim lalu ketika saya ditanya mengenai Bernardo, saya mengatakan bahwa saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Namun jika dia bertahan di sini, itu hanya karena dia merupakan pemain yang spesial."

Pemain Yang Sangat Cerdas

Selain memiliki mentalitas yang bagus, Pep juga memuji pemikiran cerdas Silva yang terlihat dalam permainannya tadi malam.

"Dia adalah pria yang pintar, karena jika ia berduel satu lawan satu secara fisik, dia pasti kalah 10 kali dari 10 percobaan. Namun dia sangat cerdas Namun dia sangat pintar, karena dia mencari lawan yang lebih tidak stabil untuk dihadapi."

"Sayang sekali dia tidak mencetak gol, namun dia pantas mendapatkan rasa hormat saya. Jika anda melihat statistiknya, ia akan berlari sepanjang 12 atau 13 kilometer dalam satu pertandingan, di mana ia selalu berlari dengan tempo yang tepat. Jadi saya benar-benar berterima kasih kepada klub karena membelinya dari Monaco." tandasnya.

Berkat kemenangan atas Fulham tadi malam, City masih kokoh di peringkat 3 dengan raihan 13 poin, tertinggal 2 poin dari pemuncak klasemen Chelsea dan Liverpool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar