Minggu, 17 Desember 2017

Josep Guardiola Bantah Tudingan Mourinho



Josep Guardiola Bantah Tudingan Mourinho - Perselisihan manajer Manchester City, Josep Guardiola, dengan pelatih Manchester United, Jose Mourinho kabarnya masih belum berakhir. (agen bola terpercaya)

Josep Guardiola menjawab tudingan yang dilontarkan oleh Jose Mourinho yang menyebut bahwa Manchester City sering sekali menekel lawannya untuk bisa memutus alur serangan.

"Saya tak pernah tahu berapa banyak pelanggaran yang sudah kami buat, namun ketika Anda memiliki penguasaan bola hingga sebesar 70 persen, kami tak suka menekel lawan kami," papar Josep Guardiola seperti yang dilansir oleh Soccerway.

Tudingan pada Manchester City lantas dilontarkan oleh Jose Mourinho setelah pertandingan Derby Manchester, dua pekan lalu. Pada pertandingan tersebut, Manchester City menang dengan skor akhir 2-1 atas Manchester United lewat gol dari Nicolas Otamendi dan juga David Silva.

"Ketika kami masih bisa menguasai bola, kami akan saling menekel? Saya pikir itu tidak akan terjadi di laga sepak bola. Secara statistik saya tak pernah tahu, tapi saya pikir tidak akan seperti begitu," tutur Josep Guardiola.

Lebih lanjut, Josp Guardiola membantah ia sangat suka menginstruksikan para pemain untuk bisa sering menekel lawannya. Manajer yang berasal dari Spanyol ini bahkan hanya mempersilakan publik untuk menanyakan secara langsung kepada para pemainnya.

"Saya tidak pernah sama sekali terlihat berbuat demikian. Anda juga bisa menanyakan pemain dan para mantan pemain saya, apakah saya pernah menginstruksikan demikian. Saya tak pernah berpesan seperti itu pada para pemain saya," papar Josep Guardiola.

Statistik dari whoscored mencatat bahwa  Manchester City berhasil mengoleksi jumlah tekel per pertandingan jauh lebih banyak dari Manchester United. Manchester City mengemas hingga 15 tekel per pertandingan, sementara Manchester United sebanyak 14,1 tekel. Huddersfield Town tercatat sebagai tim dengan jumlah tekel per pertandingan terbanyak yakni hingga 19.5

Wamalu begitu, jumlah pelanggaran Manchester United ternyata jauh lebih banyak dari Manchester City. Manchester United rata-rata akan melanggar lawannya sebanyak hingga 12 kali per laga, sedangkan Manchester City hanya sebanyak 9.1 pelanggaran per laga.

"Tentu saja kami akan membuat begitu banyak pelanggaran. Kami bukanlah tim yang masih suci. Itu karena memang sepak bola memang akan terlihat seperti itu," tutur Josep Guardiola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar