Selasa, 17 Juli 2018

Mbappe Tak Ingin Ikuti Jejak Pele


Mbappe Tak Ingin Ikuti Jejak Pele - Menjadi seorang pemain muda yang tampil sangat apik di ajang Piala Dunia 2018 membuat pemain bintang timnas Perancis, Kylian Mbappe, kerap kali disandingkan dengan pemain legenda timnas Brazil, Pele. Meski demikian, penyerang PSG itu tidak tertarik untuk mengikuti jejaknya. (agen bola terpercaya)

Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain yang sangat krusial didalam kemenangan dengan skor akhir 4-2 Perancis atas timnas Kroasia di babak final pada hari Minggu (15/7) kemarin. Ia juga ikut membubuhkan namanya pada papan skor bersama dengan Antoine Griezmann dan juga Paul Pogba.

Dengan umurnya yang masih sangat belia, yakni masih 19 tahun, otomatis Kylian Mbappe juga menjadi pemain paling muda kedua yang sukses mencetak gol di babak final ajang bergengsi tersebut. Saat ini, rekor masih dipegang oleh Pele yang pada tahun 1958 masih berumur 17 tahun. 

Tak Terarik Ikut Jejak Pele

Meski demikian, Kylian Mbappe tak memiliki niat untuk mengikuti jejak dari Pele. Ia juga mengaku ingin membuat sejarah di jalur yang tengah ia jalani sendiri.

"Pele telah mencatatkan dirinya dalam sejarah dan saya di sini mencoba untuk mengasah jalan saya sendiri. Saya hanya mencoba untuk bermain dengan cara yang biasa saya lakukan," ujar Mbappe seperti yang dikutip dari Goal.

"Mencetak gol dan memecahkan rekor memang selalu bagus, tapi saya selalu berusaha untuk mencapai target ini. Saya punya ambisi untuk melaju lebih jauh, ke manapun potensial saya pergi," lanjutnya.

Selalu Yakin Jadi Juara

Prancis tidak begitu diunggulkan, terutama dengan tim-tim besar lainnya seperti Brasil dan Argentina yang memiliki skuat lebih matang. Meskipun begitu, Mbappe mengaku tak pernah sama sekali merasakan keraguan di dalam dirinya.

"Anda harus selalu percaya. Dalam kompetisi seperti ini, yang paling tampan tidak selalu menang, melainkan yang paling percaya," tambahnya.

"Dan kepercayaan kami sangat kuat seperti besi. Kami harus menunjukkannya meskipun tampak arogan di awalnya," pungkasnya.

Walaupun masih muda, namun Mbappe telah memiliki banyak gelar di dalam catatannya. Di level klub sendiri, ia berhasil meraih treble domestik bersama PSG saat masih ditukangi oleh Unai Emery dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar