Sabtu, 28 Juli 2018

Klopp Sebut Komentar Di Sosmed Pengecut


Klopp Sebut Komentar Di Sosmed Pengecut - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan pada pemainnya bahwa bermain media sosial sama sekali tak berguna. Dia pun mengaku bersyukur tidak pernah mencoba dan kecanduan media sosial sebagaimana kebiasaan manusia modern saat ini. (agen bola terpercaya)

Klopp berbicara soal kritik berlebihan pada pemainnya, Loris Karius yang mayoritas terjadi di media sosial. Menurut Klopp, mereka yang hanya bisa berbicara di media sosial adalah orang-orang tak berguna yang tidak peduli pada kondisi orang lain.

Menurut Klopp, kritik yang baik adalah yang disampaikan secara langsung. Kritik yang baik adalah kritik konstruktif, bukan yang menghancurkan mental pemain. Dan yang terjadi di media sosial justru sebaliknya. 

Keputusan Yang Tepat

Karenanya, Klopp merasa keputusannya untuk tak bermain media sosial sudah sangat tepat. Dia merasa bersyukur tak perlu membaca kritik tak jelas dalam lalu lintas media sosial.

"Dengar, saya pikir keputusan paling cerdas yang saya buat dalam hidup adalah dengan tidak menggunakan media sosial. Saya tidak membacanya jika orang-orang mengkritik saya di media sosial," kata Klopp di tribalfootball.

"Mereka bisa menulis apa pun yang mereka inginkan dan hal itu tak akan mengganggu saya karena saya tidak mengetahuinya. Saya tidak membacanya jadi saya tidak merasakannya."

Katakan Secara Langsung

Menurut Klopp, bagaimanapun kritik yang baik adalah yang disampaikan langsung pada pihak terkait. Dia percaya kritik yang demikian justru membantu pihak tersebut berkembang lebih baik.

"Saya pikir tak benar sekiranya anda mendengarkan orang yang tidak menampilkan wajahnya pada anda. Jika anda ingin mengatakan bahwa anda tak suka saya, katakanlah sekarang."

"Namun jangan pergi ke luar dan menulisnya di ponsel pintar anda dan mengunggahnya di Facebook, Instagram, apa pun itu," tutup Klopp.

Liverpool kini menjadi salah satu tim yang pantas dilirik karena kemampuan mereka di musim lalu. Mereka sukses melaju ke babak final ajang Liga Champions walau tak bisa merebut gelar juara setelah dikalahkan oleh Real Madrid.

Namun, karena hasil yang mereka peroleh di musim lalu, membuat Liverpool kini diprediksi kuat menjadi saingat bahaya bagi Manchester City yang sukses menjadi juara di ajang Premier League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar