MU Jadi Klub Paling
Populer Di Medsos -
Popularitas Manchester United (MU) masih berada di atas pemuncak
klasemen Liga Inggris, Manchester City. Setan Merah menjadi klub paling populer
di media sosial. (agen bola terpercaya)
Dalam daftar
Deloitte's Money League sebelumnya, MU dinobatkan sebagai klub terkaya di
dunia. Sementara dalam peringkat popularitas di media sosial klub-klub Liga
Inggris selama 2017, yang dirilis The Social Network Rankings, Manchester
United juga berada di puncak.
Newton
Insight memberi penilaian peringkat kepada 20 klub di kompetisi kasta teratas
Inggris. Terdapat delapan indikator performa dalam penilaian di berbagai jenis
media sosial.
Seperti
dilansir Reuters, Manchester United berada di posisi teratas, disusul
Manchester City. Chelsea menempati peringkat ketiga dan Arsenal di urutan
keempat sebagai klub Inggris paling populer di media sosial.
Liverpool
menjadi klub Inggris terpopuler kelima di media sosial. Yang mengejutkan
munculnya Huddersfield Town di posisi keenam. Tottenham Hotspur, yang dua musim
belakangan selalu finis tiga besar, hanya berada di peringkat ketujuh daftar
ini.
Follower Terbanyak
Stoke City
menjadi klub di posisi terbawah untuk urusan popularitas di media sosial.
Manchester United memiliki 73,7 juta pengikut di Facebook pada 2017, 16,5 juta
penggemar di Twitter, dan 20 juta pengikut di Instagram.
Manchester
City memiliki 29 juta pengikut di Facebook, 5,5 juta di Twitter, dan 5,9 juta
penggemar Instagram. Manchester United juga memiliki pengikut paling banyak di
antara 20 klub Liga Inggris di media sosial China, Weibo dengan 9,2 juta.
Para
penggemar "Setan Merah" berjumlah 30 persen dari total pengikut Liga
Inggris, dan klub menghitung terdapat keterlibatan sebesar 40 persen di media
sosial untuk seluruh penggemar Liga Inggris pada 2017.
Selalu Aktif Di Media
Sosial
The Social
Network Rankings memakai indikator-indikator seperti keterlibatan penggemar,
pertumbuhan, total "postingan" klub, dan jumlah hari yang diperlukan
klub untuk menambah 10.000 pengikut baru. Manchester United termasuk yang
paling aktif mendekati penggemar.
"Cara
terbaik untuk menyebut pendekatan Manchester United membangun basis penggemar
globalnya adalah 'tidak kenal lelah'," kata laporan itu.
"Klub
tidak bersantai untuk mempertahankan keunggulannya, mereka terus menekan ke
depan. Mereka memiliki lebih banyak sumber daya dibanding sebagian besar
lainnya untuk mendukung ambisi-ambisinya, namun klub juga berkomitmen untuk
menghasilkan konten kreatif dan mendorong keterlibatan penggemar," lanjut
isi laporan itu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar